10 Peluang Usaha Makanan dan Minuman Terbaru Yang Cocok Saat Pandemi Saat Ini

Peluang Usaha Makanan dan Minuman Terbaru Yang Cocok Saat Pandemi. - Peluang usaha makanan dan minuman bisa menjadi bisnis yang menjanjikan. Pasalnya kedua jenis usaha ini merupakan dua hal yang dibutuhkan banyak orang. Makan dan minum merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Tidak memandang usia, jenis kelamin, waktu pagi, siang atau malam. Artinya sangat lebar peluang untuk bisa sukses menjalankan bisnis usaha makanan dan minuman. 

Anda hanya perlu memiliki jenis usaha apa yang dipilih. Kemudian memperhatikan pula lokasi dimana Anda membuka usaha. Ketepatan pemilihan lokasi juga menentukan kesuksesan usaha yang dilakukan. Jenis Usaha Makanan dan Minuman yang Bisa Dicoba

10 Peluang Usaha Makanan dan Minuman Terbaru


Berikut ini ada 10 peluang usaha makanan dan minuman yang mungkin membuat Anda tertarik untuk mencoba, diantaranya adalah :


1. Usaha Angkringan. 

Angkringan merupakan jenis usaha seperti warung tenda biasanya mudah ditemukan di wilayah Jogja dan Solo. Namun di kota-kota lain pun juga ada meskipun jarang. Biasanya menjual minuman panas seperti jahe, kopi dan teh. Adakalanya menjual minuman lain seperti susu atau macam-macam kopi instan lainnya. Selain itu menjual juga nasi kucing, nasi putih dengan porsi kecil dengan lauk sambal dan ikan teri atau oseng-oseng. Ada juga gorengan, sate telur puyuh, bacem tahu dan tempe, serta sate keong. Bisa buka siang atau malam hari.


2. Franchise Minuman. 

Ada banyak jenis usaha minuman yang ada saat ini dan membuka franchise misalnya usaha kopi cincau, sop durian, dan sebagainya. Pilih waralaba yang sudah terpercaya dan memberikan semacam pelatihan sehingga Anda akan lebih mudah untuk menerapkannya.


3. Usaha Gorengan. 

Usaha satu ini bisa dilakukan baik pagi, siang maupun sore hari. Namun lebih menguntungkan ketika dibuka waktu sore hari. Biasanya banyak orang membeli gorengan sebagai teman minum teh atau kopi sambil ngobrol atau menonton televisi.


4. Usaha Jualan Mie Instan. 

Sepertinya sepele namun sebenarnya menjanjikan. Khususnya jika dibuka di sekitar lokasi tempat kos. Berikan fasilitas delivery selama 24 jam pasti akan laris. Orang saat ini cenderung suka yang praktis dan sistem delivery. Bisa mengajak kerja sama teman agar bisa bagi tugas antara memasak dan mengantar.


5. Usaha Snack atau Makanan ringan. 

Misalnya membuat keripik pisang, keripik ubi ungu, keripik singkong pedas, keripik pisang manis, dan sebagainya. Dikemas dengan rapi kemudian bisa dititipkan ke warung, warnet, kantin sekolah dan sebagainya. Jika sudah memiliki izin usaha bisa juga dijual secara online, dititipkan ke toko oleh-oleh dan lainnya.


6. Usaha Jus Buah. 

Kesehatan menjadi hal penting yang mendapat perhatian dari banyak orang saat ini. Agar lebih menguntungkan, bisa jalin kerjasama dengan penjual buah. Berikan jenis jus yang beragam sehingga membuat orang penasaran. Berikan pula kemasan yang bersih dengan mesin pengemas.


7. Usaha Es teh atau teh poci. 

Usaha ini ada yang sistem waralaba ada pula yang tidak. Anda bisa menyesuaikan dengan modal usaha yang dimiliki. Selain itu pilih lokasi yang dekat dengan keramaian misalnya tempat wisata, taman bermain, dan sebagainya.


8. Usaha Es Kelapa Muda. 

Kelapa muda merupakan salah satu jenis minuman yang banyak disukai. Apalagi jika membukanya di tempat wisata khususnya pantai. Cari tahu bagaimana cara membuka usaha tersebut di pantai tertentu yang masih baru namun ramai pengunjung dan masih minim penjual es kelapa muda.


9. Usaha minuman dicampur dengan jelly. 

Minuman satu ini belum banyak dicoba. Minuman sirup dikombinasikan dengan agar-agar atau jelly dengan rasa yang sama. Misalnya sirup melon dengan agar-agar rasa melom, sirup strawberry dengan jelly rasa yang sama, bisa juga ditambah dengan serutan buah asli. Beri nama yang menarik sehingga membuat orang tertarik. Jenis usaha ini sangat cocok untuk menarik perhatian anak-anak dan remaja.


10. Es susu buah. 

Mencampur susu dengan buah dengan perbandingan sama banyak misalnya 1 : 1. Sehingga berbeda dengan jus. Jus lebih terasa buahnya. Sedangkan susu buah campuran keduanya. Cari buah yang rasanya cocok dicampur dengan susu. Misalnya jeruk, strawberry, apel, dan lainnya. Penggunaan susu segar bisa menjadi pilihan.


Bagaimana? Adakalah peluang usaha makanan dan minuman tersebut yang membuat Anda tertarik untuk mencoba?

You may like these posts