Apa Saja Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Online?

Apa Saja Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Online?. - Banyak pebisnis berguguran di tengah jalan, bukan hanya small site saja. Namun, juga ratusan bahkan puluhan site besar turut menukik hancur di tengah trend yang seharusnya menjadikan para pebisnis tersebut kuat dan tangguh dalam dunia bisnis online.

Apa Saja Kesalahan dalam Menjalankan Bisnis Online?


Mengapa banyak site tenggelam sebelum sampai ke dermaga?

Jawabannya mungkin bisa saja sangat sederhana. Karena mereka kehabisan dana dan motivasi dalam mengembangkan bisnis, sehingga bisnis online yang ditekuni pun turut terjerembab tanpa ampun. 

Kebanyakan pebisnis menghabiskan dana sampai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis onlinenya, namun hal ini tidak didukung oleh peningkatan pemasaran yang dihasilkan sehingga bisnis menukik menuju ambang kehancuran. Formula itu memang terkesan sangat sederhana, namun efek yang dirasa sungguh dahsyat.

Kesalahan terbesar disini adalah lalainya pebisnis online dalam membangun hubungan baik dengan inside marketing, serta tidak memiliki mental tangguh seorang enterpreuner.

Hal yang paling sering dilupakan seorang pebisnis adalah inside marketing. Hanya perusahaan-perusahaan besar saja yang begitu tepat mengelola inside marketing sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat-lipat.


Apa itu inside marketing?

Inside marketing adalah sebuah relasi yang terjadwal serta jelas dan dilakukan secara terus menerus serta reguler antar pebisnis dengan orang-orang yang telah membuat usahanya berkembang.

Jika saat ini Anda mengelola sebuah bisnis berbasis website, maka Anda dapat menemukan orang-orang ini.

  • Pengunjung website Anda
  • yang mempunyai ketertarikan terhadap website, produk, servis Anda.
  • yang pernah menghubungi Anda untuk meminta pertolongan.
  • yang menjadi anggota newsletter Anda.
  • yang selalu merespon Anda.

Dengan melakukan pengelolaan terhadap inside marketing Anda sebenarnya sudah cukup baik untuk mencegah keruntuhan bisnis online Anda. Dengan pengelolaan inside marketing yang baik, tanpa menafikan prospek baru. Keuntungan yang Anda dapatkan sangalah besar. Namun, apakah hanya itu?

Tidak. Ini adalah bisnis, Anda harus memiliki mental tangguh, inovatif, daya belajar yang kuat, dan kreatifitas tiada henti guna memajukan bisnis online Anda.

Menjadi seorang netpreuner, berarti Anda siap bersaing dan bekerja keras demi memajukan bisnis Anda, tanpa hal ini semua akan menjadi sia-sia. Jadi jangan takut berbuat kesalahan tapi takutlah jika Anda sama sekali tidak pernah berhasil membuat perubahan.

You may like these posts